Pencarian

Tuesday, April 9, 2013

Save Orangutan! Populasi Orangutan Turun 80%

PASANG IKLAN MURAH!!


Save Orangutan! Populasi Orangutan Turun 80%

Populasi orangutan di Indonesia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir mengalami penurunan cukup drastis, yakni mencapai 80 persen atau saat ini hanya tersisa sekitar 6.000 ekor.

Direktur ProFauna Indonesia Rosek Nursahid, Senin (8/4), mengemukakan meski orangutan tersebut termasuk hewan langka yang dilindungi Undang-undang, perdagangan hewan tersebut masih tetap marak.

amazingindonesia.info

"Maraknya perdagangan orangutan, bahkan berbagai jenis hewan yang dilindungi lainnya itu akibat dari rendahnya kesadaran masyarakat dan lemahnya penegakan hukum di Tanah Air. Jika hukum (UU) benar-benar ditegakkan, pasti masyarakat tidak akan berani melanggarnya," tandas Rosek.

Satwa langka tersebut dilindungi UU yang dituangkan dalam UU Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya. Pelaku perdagangan orangutan bisa dikenakan sanksi hukuman penjara selama lima tahun dan denda Rp100 juta.

Rosek mengatakan rusaknya habitat dan perdagangan orangutan menjadi faktor utama menurunnya populasi orangutan di alam, di samping semakin maraknya alih fungsi hutan serta perburuan oleh masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya juga berharap bisa mendorong pemerintah untuk lebih serius memperhatikan pelestarian orangutan, termasuk habitat orangutan yang semakin tergusur dan terancam punah dari muka bumi.

Sebab, habitat orangutan yang merupakan satu-satunya jenis kera besar yang hidup di Asia itu hanya tinggal di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Sedangkan tiga kerabatnya, yakni simpanse, gorila dan bonobo hidup di Afrika.

"Kalau puluhan tahun lalu kita masih bisa menemukan orangutan di kawasan Asia lainnya, sekarang hanya bisa ditemukan di Sumatera dan Kalimantan. Jumlahnya pun hanya tinggal sedikit," kata Rosek.

Source: shnews.co

Berikut foto yang saya dapatkan dari beberapa sumber:

ceritadayak.com

shesaride.wordpress.com

discoverwildlife.com

rioardi.wordpress.com


Diatas adalah foto-foto orangutan yang saya ambil dari berbagai sumber, jangan sampai foto-foto berikut menjadi tingal kenangan dan kita tidak dapat lagi mendapatkan foto ini dimasa depan bahkan anak cucu kita tidak mengenal lagi dan tidak pernah melihat yang namanya orangutan..  :')

Ini adalah video lucu orang utan di sebuah pertunjukan show:




Dan berikut versi full dari video diatas video yang dapat membuat anda betapa hebatnya mahluk di dunia ini:


atau bisa download pada link berikut: Animal Actors (Full Show) Universal Studios Hollywood - YouTube.FLV (121 MB)

setelah melihat video tersebut, mari kita bayangkan betapa hebatnya hewan-hewan yang ada didunia yang hanya dibekalkan insting namun bisa belajar sehingga menjadi seperti apa yang manusia inginkan. Hewan hanya berfikir untuk membiasakan apa yang dia lakukan hanya untuk suatu tujuan, setelah hewan-hewan beratraksi maka dia akan mendapatkan makanan. Hewan tersebutpun mematuhi dengan cara apa saja yang dilatih oleh manusia yang pasti tidak mudah tapi yang penting disaat akhir hewan tersebut akan mendapatkan satu tujuan yaitu "Makanan". Sama seperti kita ketika kita susah payah belajar dan melewati banyak rintangan yang dilatih kepada diri kita dan kita akan mendapatkan satu tujuan kita yaitu "Impian". Jadi, hewan saja mau belajar demi mendapatkan makanannya sedangkan kita harus lebih mau belajar demi mewujudkan impian.

Sekian informasi dari kami semoga populasi orangutan tidak punah untuk sekarang dan selamanya :)





Jika ada link Download "Mati/Rusak" segera hubungi kami di FP facebook: www.facebook.com/hadiblacksite. Dan kami akan memperbaiki link tersebut secepatnya terima kasih! ^_^





Save Orangutan! Populasi Orangutan Turun 80%

Premium safelink
Artikel Terkait

Ditulis Oleh : Suryo Hadi

Terima Kasih Kunjungannya
Judul: Save Orangutan! Populasi Orangutan Turun 80%
Hai HBS reader tolong bantu share dengan tekan tombol share facebook, twitter atau yang lainnya, dan jika kamu ingin menyebarkan artikel ini dengan copy paste jangan lupa untuk link balik atau menyertakan sumbernya pada artikel Save Orangutan! Populasi Orangutan Turun 80% karena blog ini sudah terproteksi dengan Hak cipta DMCA atau merupakan digital copyright. Terima Kasih, Happy Blogging :)

0 comments :

Post a Comment